Perbandingan Menonton Streaming di Mola TV dan Situs Ilegal


Dimana pun tempatnya, yang namanya ilegal sudah pasti tidak diperbolehkan. Namun, banyak orang Indonesia yang justru suka melakukan streaming video di situs-situs ilegal. Salah satu yang sering dilakukan adalah streaming pertandingan sepakbola. Padahal ada cara yang jauh lebih baik ketimbang menonton di situs ilegal yang berbahaya.

Contohnya live streaming Garuda Select vs Sheffield Select Mola TV.  Mola TV adalah layanan televisi masa kini yang menggunakan kualitas gambar visual terbaik dan berbayar. Ingin tahu perbandingan menonton streaming melalui Mola TV dan situs ilegal? Yuk simak informasi berikut ini.

Perbandingan Menonton Streaming di Mola TV dan Situs Ilegal

Cara mengakses
Berdasarkan penelitian yang melibatkan lebih dari 3500 responden, sebanyak 64% responden mengatakan bahwa streaming ilegal sulit untuk dilakukan. Meski tidak berbayar, melakukan streaming secara ilegal memang harus dihentikan.

Selain bisa merugikan pihak penyelenggara acara, streaming ilegal dianggap sebagai hal yang cukup berbahaya jika dilakukan secara terus menerus. Sebagai contoh, beberapa waktu lalu beberapa situs streaming film ilegal juga sudah diblokir oleh pemerintah karena dianggap merugikan pihak pemilik film.

Banyaknya yang melakukan streaming pertandingan Liga Premier Inggris di situs ilegal tentu akan berdampak buruk bagi perkembangannya. Beruntungnya, sudah ada Mola TV yang mampu memberikan kualitas penayangan Liga Premier Inggris terbaik dan legal. Tentu saja hal ini menjadi keunggulan Mola TV. Meskipun berbayar, bukankah akan lebih menyenangkan jika menonton di tempat yang sudah bekerja sama secara resmi dengan pihak Premier League?

Kuota, Stabilitas, dan penundaan
Streaming yang dinamakan Mola web. Tidak hanya Mola web saja, Mola TV juga memiliki sebuah aplikasi yang diberi nama Mola App. Jika dilihat dari segi stabilitas, tentu Mola Web lebih stabil dan berkualitas ketimbang situs streaming ilegal.

Meski Mola web dan Mola app memiliki potensi untuk putus sambungan sewaktu-waktu, namun penonton tidak perlu khawatir. Hanya dengan merefresh halamannya saja, penayangan akan kembali normal.

Dari segi kuota yang dikeluarkan untuk menonton sebuah pertandingan, Mola TV menghabiskan 0,80Gb, Mola App mengeluarkan 0,83GB, dan streaming di situs ilegal menghabiskan hampir 2,00GB. Bukankah Mola TV lebih hemat?.

Dari segi penundaan pun juga perlu diperhatikan. Jika melakukan streaming atau melihat di Mola TV, selisih wakty antara real time hanyalah 19-60 detik saja. Berbeda jauh dengan Mola TV, situs streaming ilegal membutuhkan selisih waktu hingga 150 detik lamanya.

Kualitas gambar
Dari segi kualitas gambar yang ditawarkan pun, streaming ilegal masih kalah jauh dengan Mola TV. Menonton melalui Mola web ataupun Mola App, tidak akan menemukan banyak kendala. Berbeda dengan streaming ilegal yang bisa menyebabkan banyak kendala dan gangguan, iklan adalah salah satunya.

Bahkan, menonton satu pertandingan berkualitas 480p di Mola TV sama dengan menonton pertandingan yang berkualitas 720p di streaming ilegal. Tentu saja streaming ilegal akan lebih mengeluarkan banyak kuota ketimbang di Mola TV.

Selain itu, di streaming ilegal biasanya akan keluar banyak pop-up yang mungkin akan mengganggu waktu nonton anda. Berbeda dengan Mola TV yang tidak menghadirkan pop-up saat sedang menonton pertandingan.

Meski streaming dengan menggunakan Mola TV memiliki lebih banyak kelebihan, masih banyak orang-orang yang lebih memilih untuk melakukan streaming di situs ilegal. Sebaiknya, jangan lagi menonton melalui situs streaming ilegal yang bisa menimbulkan banyak risiko.

Demikian lah pembahasan lengkap mengenai perbandingan Mola TV dengan situ streaming ilegal yang sering menarik penonton dengan iming-iming gratis dan tidak berbayar.